SMP Bosowa Bina Insani Gelar Rapat Kerja 2020

SMP Bosowa Bina Insani menggelar rapat kerja (raker) tahun 2020. Kegiatan itu diadakan di SMP Bosowa Bina Insani,  Bogor, Jawa Barat, 2 dan 3 Januari 2020.

Raker tersebut dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Bosowa School, Eko Aryanto. Peserta raker 50 orang.

Mereka adalah guru SMP Bosowa Bina Insani, serta  staf dan pengurus Yayasan Bosowa Bina Insani. “Raker ini bertujuan  membangun percaya diri pendidik dan tenaga pendidik,” kata Kepala SMP Bosowa Bina Insani, Haposan Andy.

Ia menambahkan, materi yang dibahas dalam raker tersebut adalah metode  pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT). “Melalui metode BCCT, kami berupaya merancang metode dan program belajar sesuai kebuhan siswa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan metode pembelajaran BCCT, antara lain, pertama, merangsang seluruh aspek kecerdasan anak (multiple inteligent) melalui bermain yang terarah. Kedua, menciptakan setting pembelajaran yang merangsang anak untuk saling aktif, kreatif, dan terus berpikir dengan menggali pengalamannya sendiri    (bukan   sekedar mengikuti perintah, meniru, atau menghapal).

“Setelah mengikuti raker ini, diharapkan para guru mengenal potensi peserta didik melalui metode pembelajaran BCCT,” ujarnya.

 

Baca selengkapnya disini

https://www.republika.co.id/berita/q3mw0q374/smp-bosowa-bina-insani-gelar-rapat-kerja-2020

Share this Post

Facebook Comments ()

Leave a comment