Expedition/Fieldtrip Program

Postingan : Hady Herdiansyah Hamid

Fieldtrip merupakan program dalam menguatkan pendalaman materi siswa melalui berbagai kunjungan yang relevan dengan pembelajaran. Tujuan yang ingin dicapai ialah meningkatkan pemahaman siswa melalui kegiatan yang edukatif dan rekreatif, meningkatkan pemahaman siswa terhadap budaya, meningkatkan semangat nasionalisme siswa melalui kunjungan ke berbagai tempat bersejarah, mengenalkan dunia kampus kepada siswa melalui kunjungan ke kampus.




Internship Program

Postingan : Hady Herdiansyah Hamid

Sebagai program pengembangan skill untuk membantu siswa Sekolah Bosowa Bina Insani menemukan minat dan bakatnya dengan berkecimpung secara langsung dalam ruang lingkup kerja. Siswa juga dapat mengembangkan minat dan bakat mereka sesuai dengan passion dan menghasilkan siswa yang tangguh bersaing dalam dunia kerja.. Pengalaman yang didapat bertujuan mempermudah siswa dalam perencanaan karir dan persiapan memasuki dunia kerja.




Overseas Program

Postingan : Hady Herdiansyah Hamid

Program ini bertujuan untuk memberi pengalaman hidup global dengan memperdalam penggunaan bahasa inggris dalam keseharian dan aktivitas siswa yang didukung dengan program homestay. Overseas juga sebagai cooperative learning tingkat global dengan Global Competencies 21 ST Century Education Paradigm.




Career Guidance and Counseling

Postingan : Hady Herdiansyah Hamid

Pengembangan kehidupan pribadi meliputi pemahaman diri dan pengenalan potensi, bakat, minat, serta penyalurannya melalui kegiatan-kegiatan kreatif dan produktif. Serta pengembangan karir meliputi pemantapan pemahaman diri sesuai dengan karir yang hendak dipilih dan dikembangkan.




Islamic Studies

Postingan : Hady Herdiansyah Hamid

Islamic Studies menekankan pada dimensi penguatan pendidikan karakter (PPK) dengan dasar Islamic Values (nilai-nilai islami). Nilai-nilai Islami yang dimaksud bersumber kepada Al Quran & hadits Nabi SAW. Implementasinya dalam bentuk pembiasaan akhlak Karimah, ibadah mahdahah & ghairo mahdhah (sholat wajib berjamaah dan sholat Rawatib), sholat dhuha, itikaf, tilawati, tahsin & tahfidz Al Quran




Kurikulum Nasional & Internasional

Postingan : Hady Herdiansyah Hamid

Sekolah Bosowa Bina Insani menerapkan kurikulum nasional, yaitu kurikulum 2013, dan kurikulum internasional, yaitu kurikulum cambridege. Keduanya diaplikasikan guna mempersiapkan siswa melanjutkan pendidikan tingkat College di luar negeri. Kedua kurikulum diadaptasi dengan kurikulum pilihan Sekolah Bosowa Bina Insani.