Sekolah Bosowa Bina Insani - SD Bosowa Bina Insani Bogor mengadakan  khitanan masal. Kegiatan dalam rangka Gema Muharram 1441 H itu  digelar di SD Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/9).

Kepala SD Bosowa Bina Insani, Dr M Sudrajat MPdI mengatakan, khitanan masal itu diikuti 62 peserta. Mereka berasal dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. “Usia peserta beragam dari satu tahun sampai Sembilan tahun,” kata Sudrajat dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (23/9).

Ia menambahkan, khitanan masal ini merupakan kerja sama Yayasan Bosowa Bina Insani (YBBI), SD Bosowa Bina Insani dan Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SD Bosowa Bina Insani. “Ini merupakan acara rutin tiap tahun, dan diadakan tiap bulan Muharram. Khitanan masal tahun ini merupakan yang ke-10 kali,” tuturnya.

Sudrajat mengemukakan, kegiatan khitanan masal ini bertujuan untuk mengimplementasikan pendidikan agama Islam di sekolah dalam bentuk  kepedulian, membentuk karakter siswa, dan membantu kaum dhuafa yang mempunyai anak belum dikhitan. “Selain dikhitan secara gratis, para peserta mendapatkan hadiah berupa bekakak  ayam bakar, peralatan sekolah, dan santunan uang  tunai,” paparnya.

 

Selengkapnya kunjungin website https://www.republika.co.id/berita/pyfgjb374/sd-bosowa-bina-insani-gelar-khitanan-masal

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda