Sekolah Bosowa Bina Insani - Kegiatan rutin ini biasa dilaksanakan setiap hari Rabu pagi, seusai kegiatan senam bersama.Hari Rabu adalah hari yang sangat ditunggu tunggu oleh semua anak. Karena mereka akan mendapat cerita baru dari ibu guru. 
    
Seperti halnya kegitan literasi pagi ini disampaikan oleh ibu Yuli Oktania, S.Pd dengan judul buku " Si Kuku Anak Sang Raja" sebuah cerita fabel yang mengkisahkan kasih sayang seorang ibu,serta kegigihan seorang anak yang ingin menegakkan keadilan, disaat ada kebathilan yang ada dihadapannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bidang yang dikembangkan di Sekolah Bosowa Bina Insani mulai dari unit TK, SD, SMP sampai dengan  SMA. Karena kegiatan literasi ini merupakan salah satu profil sekolah.
Adapun materi dan tekniknya di sesuaikan dengan usia anak di masing-masing unit.

Di unit KB-TK khususnya kegiatan literasi dikemas dalam bentuk bercerita menggunakan buku bergambar. Hal ini sebagai wujud keseriusan sekolah untuk memperkenalkan anak-anak sedini mungkin,untuk kenyukai dn mencintai buku. Sekolah juga menyediakan pojok baca yang nyaman untuk anak.

Kegiatan ini membangun kecerdasan Receptive Language dimana anak terbiasa untuk menyimak cerita yang disampaikan, serta membangun Exspresive Language memalui kemampuan menjawab pertanyaan dan menyampaikan kembali isi cerita yang telah disampaikan.

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda