Sambutan Kepala TK-KB Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor

Pendidikan Anak Usia Dini bertujuan untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa. Di KB-TK Bina Insani kami memiliki kurikulum untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan metode pendekatan sentra, yang  memperhatikan setiap tahap perkembangan, kecerdasan jamak dan seven essential life skill diharapkan anak-anak mampu menghadapi kehidupannya secara adaptable.

Setiap anak unik dan mereka memiliki potensi yang berbeda, tugas pendidik hanya sebagai motivator dan fasilitator karena pembelajaran berpusat pada anak itu sendiri (student centre). Kami yakin dengan menumbuhkan rasa ingin tahu yang besar pada diri anak tentang ilmu pengetahuan dari dalam dirinya sendiri (non direct teaching), disitu anak akan selalu cinta belajar. Karena selama kita hidup selama itulah kita belajar. Sesuai dengan ayat Al-Qur’an “Iqra” yang artinya bacalah.

KB-TK Bina Insani memiliki kurikulum dan lingkungan sekolah yang ramah anak serta didukung oleh tenaga pendidik yang berpengalaman membuat pembelajaran di sekolah lebih menyenangkan (Fun Learning Activity)

Program unggulan kami lainnya yaitu pembiasaan melakukan ibadah setiap harinya, seperti sholat Dhuha dan Dzuhur, mengaji Tilawati, membaca ayat pendek dalam Al-Quran dan doa harian dsb, mengenalkan ajaran Islam kepada anak-anak semenjak dini dan  menumbuhkan rasa cinta kepada Allah dan Rasulullah Muhammad S.A.W.

Maka dari  dengan kurikulum yang diberikan disertai dengan pembiasaan yang baik menurut Al-Qur’an dan Hadits serta kerjasama yang sinergis dengan orang tua,  kami yakin akan melahirkan generasi emas penerus bangsa yang cerdas, berakhlakul karimah serta memiliki rasa peduli terhadap sesama makhluk ciptaan Allah S.W.T.

Principal KB/TK

(Kepala Sekolah | Femi Balti S.H)

Sambutan Kepala Sekolah SD Bosowa Bina Insani Bogor

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan karunia Iman Islam, hidayah dan taufik-Nya serta kesehatan sehingga kita masih mampu beraktivitas dengan nyaman sampai hari ini. Shalawat teriring salam kita sanjungkan kepada junjungan alam, Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabatnya dan umatnya sampai akhir zaman.

Pendidikan adalah aset terbesar yang berperan dalam membangun negara yang tinggi peradabannya, karena dengan pendidikanlah SDM yang mengisi pembangunan negara ini mampu menjaga persatuan dan kesatuan, keutuhan dan kelestarian lingkungan hidupnya.

Dalam rangka ikut berperan dalam bidang pendidikan, Sekolah Dasar Bina Insani yang berlokasi di kota Bogor, menyiapkan program pendidikan yang berkualitas dengan lingkungan yang sehat, asri dan nyaman serta didukung oleh tenaga pendidik yang professional serta sarana yang memadai akan menghasilkan lulusan yang Smart, Islamic, Dicipline, Inovatif, dan Competitif .

Proses pembelajaran yang menyenangkan dengan memadukan tiga keunggulan adalah varian baru yang diprogramkan oleh SD Bina Insani dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat sekarang ini. Tiga keunggulan tersebut adalah siswa  memiliki kemampuan belajar yang terkandung dalam kurikulum nasional, kemampuan berbahasa Inggris yang dikemas dalam kurikulum Cambridge dan kemampuan membaca sekaligus menghafal Al-Qur’an dengan metode Tilawati.

Penanaman karakter pada siswa merupakan hal terpenting dalam proses pembelajaran di sekolah kami, terutama pada Sembilan Karakter Pembelajar, yaitu Religius, Jujur, Adil, Berpikir Kritis, Bekerja Keras, Peduli, Bertanggung Jawab, Komunikatif dan Literat.

Berikut ini profile sekolah kami, selamat menikmati dan kami tunggu kedatangan Bapak dan Ibu di SD Bina Insani Bogor.

Wabillahi taufik wal hidayah wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Sambutan Kepala Sekolah SMP Bosowa Bina Insani Bogor

(Kepala Sekolah | )

Sambutan Kepala Sekolah SMA Bosowa Bina Insani Bogor

Assalaamu’alaikum Wr.Wb.

Segenap kekaguman dan kerinduan hanya teruju kepada Allah SWT semata. Untaian  sholawat bertangkaikan salam tercurah kepada Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah atas izin Allah SWT, Website Bosowa Bina Insani dapat aktif kembali.

Diharapkan melalui website ini segala bentuk informasi tentang serba-serbi kegiatan yang dilakukan di SMA Bosowa Bina Insani dapat terdokumentasikan dan terinformasikan dengan apik, dalam bingkai kenangan yang unik, menarik, dan indah. Lebih jauh, melalui website ini tentunya tali silaturrahmi tetap terjaga dengan baik, terutama dengan para alumni di mana saja berada. Ibarat kata, walau terpisah jauh oleh jarak dan waktu, hati kita tetap terpaut dalam satu tali ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Bosowa Bina Insani.

Saya berpesan dan menghimbau kepada seluruh warga sekolah untuk dapat memanfaatkan keberadaan website ini sebagai sarana publikasi, komunikasi dan  silaturrahmi. Untuk itu dibutuhkan kesiapan segenap warga sekolah untuk memanfaatkannya dengan baik. Demikian juga harapan kami, keberadaan website ini dapat bermanfaat  bagi masyarakat luas, para pemerhati dan praktisi pendidikan, serta stakeholders lainnya.

Melemparkan bermacam saran dan kritik, berarti meletakkan tiang pertama menuju arah arah kemajuan. Karenanya, berbagai saran dan kritik yang konstruktif kami sangat harapkan agar website Sekolah Bosowa Bina Insani ini dapat tetap aktif dengan segala macam kemanfaatannya.

Selamat bergabung … untuk kesusksesan pendidikan yang sedang berlangsung.

 Akhirul kalam ..

Wallaahul Muwaafiq ilaa aqwamith thaariq

Wassalaamu’alaikum Wr.Wb.

 

Principal SMA Bina Insani

Dedi Supriyadi, S.Ag., M.Pd.